Kamis, 16 Juni 2016

Pantangan Makanan Untuk Penderita Stroke


Pantangan Makanan Untuk Penderita Stroke, Mengalami penyakit stroke menjadi momok yang sangat menakutkan bagi siapa pun. Tapi itu bukan berarti tidak ada cara untuk mengobati stroke. Namun harus disadari, sebagus apa pun terapi pengobatan stroke yang dijalankan, tanpa memerhatikan pantangan makanan bagi penderita stroke, hal ini rasanya akan sia-sia. Tujuan pantangan makanan untuk pengidap stroke adalah guna mempercepat proses penyembuhan dan mengurangi risiko penyakit tersebut menjadi lebih parah.

Selain penggunaan obat herbal stroke yang ampuh, kuat khasiatnya dan berkualitas, faktor pantangan makanan untuk pasien stroke adalah sesuatu yang wajib dan tidak bisa ditawar-tawar. Agar kondisi kesehatan pasien semakin hari menunjukkan tanda-tanda positif, makanan-makanan tertentu dilarang untuk dikonsumsi.

Seperti kita ketahui stroke adalah penyakit yang sangat menakutkan seperti penyakit jantung dan kanker. Secara garis besar, ketiga penyakit ini terjadi sebagian besar diakibatkan karena gaya hidup yang tidak sehat. Gaya hidup ini meliputi konsumsi makanan yang tidak sehat, kebiasaan buruk seperti merokok, juga kurang aktivitas fisik sehari-hari seperti olahraga. Sebenarnya ada banyak faktor yang dapat menyebabkan seseorang menderita stroke. Tapi kali ini kita akan membahas secara menyeluruh faktor makanan yang harus dihindari oleh seseorang yang menderita stroke.


Apa saja makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita stroke?


  • Makanan yang mengandung tinggi kolesterol dan lemak jenuh, seperti mentega, keju dan minyak kelapa. Kolesterol dan lemak jenuh yang juga berasal dari produk hewani, termasuk daging dan susu.

  • Batasi penggunaan garam dalam masakan Anda. Hal ini karena garam membuat tubuh Anda menampung banyak air, yang akan meningkatkan tekanan darah Anda. Seperti kita ketahui bahwa tekanan darah tinggi atau hipertensi sangat berisiko menyebabkan datangnya serangan stroke. Anda harus membatasi asupan garam di bawah 1.500 miligram per hari.

  • Pantangan makanan untuk penderita stroke berikutnya adalah semua jenis makanan yang mengandung lemak trans seperti: kerupuk, keripik, margarin, mentega, es krim, biskuit, popcorn dan setiap makanan yang dipanggang dan digoreng.

  • Makanan yang mengandung pengawet kimia seperti sodium nitrat dan nitrit yang sering ditemukan dalam daging asap dan makanan kaleng. Karena makanan ini terbukti dapat merusak pembuluh darah Anda, yang dapat meningkatkan risiko serangan stroke.

  • Makanan dan minuman ringan/bersoda, menurut penelitian yang dipresentasikan pada Konferensi Internasional Stroke Association Amerika mungkin dapat meningkatkan risiko stroke sebesar 48 persen.

  • Makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi, karena kadar gula tinggi dapat menyebabkan obesitas/kegemukan, di mana obesitas dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah sebagai penyebab utama serangan stroke.

  • Alkohol juga merupakan pantangan untuk penderita Stroke, karena alkohol dapat memengaruhi tekanan darah Anda.

Selain mematuhi segala jenis larangan atau Pantangan Makanan Untuk Penderita Stroke di atas, tentu saja, Anda juga harus mengubah kebiasaan hidup yang buruk seperti merokok dan malas melakukan kegiatan fisik seperti berolahraga. Selain itu ada banyak faktor eksternal yang dapat meningkatkan risiko penyakit stroke, salah satunya adalah paparan radikal bebas.

Seseorang tidak mampu mengontrol faktor yang satu ini, karena radikal bebas bisa berasal dari polusi udara dan jenis makanan yang sudah terkontaminasi dengan bahan kimia. Makanan yang kita makan kemungkinan semuanya sudah mengandung zat kimia, karena mulai dari proses produksi bahan pangan sampai ke proses untuk pemasaran.

Ini adalah penyebab kita tidak dapat menghindari paparan radikal bebas. Solusinya adalah dengan mengonsumsi antioksidan untuk melawan radikal bebas. Obat herbal stroke ringan Amazon Plus dan K-Muricata alami merupakan dua diantara banyaknya produk kesehatan yang mengandung berbagai jenis senyawa antioksidan, dan diyakini mampu melawan radikal bebas dan penyakit stroke.

Ketika gaya hidup sehat telah diterapkan dalam kehidupan Anda sehari-hari, ditambah lagi dengan mengonsumsi produk-produk kesehatan berkualitas, tidak disangsikan lagi Anda telah melakukan hal yang benar untuk menangkal serangan penyakit stroke.

Tapi ada satu hal yang tak kalah penting, yaitu faktor pikiran. Untuk melawan penyakit ini juga membutuhkan pikiran positif dan keyakinan dalam proses penyembuhan, dan meminimalkan faktor stres dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan untuk pikiran dan tubuh Anda.

Terakhir, jangan lupa untuk berdoa kepada Sang Pencipta Tuhan yang Maha Kuasa untuk kesembuhan penyakit stroke yang Anda rindukan. Dengan demikian artikel tentang Pantangan Makanan Untuk Penderita Stroke diharapkan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkannya. Terima kasih, tetap semangat dan positive thinking!


Baca juga:
  1. obat-herbal-untuk-aritmia-jantung-alami
  2. pengobatan-tumor-secara-alami-herbal
  3. obat-herbal-tumor-jinak
  4. pasca-kuret-minumlah-amazon-plus
  5. obat-herbal-alami-penyakit-stroke
  6. obat-narkoba-terbaru-herbal-alami
  7. pengalaman-mengobati-kanker
  8. kanker-ginjal-pada-anak
  9. obat-herbal-radang-lambung-dari-kolostrum-asli
  10. fortico-susu-kolostrum-biokompatibilitas
  11. obat-herbal-awet-muda
  12. khasiat-acai-berry-untuk-kesehatan-yang-alami
  13. obat-herbal-benjolan-di-leher-jus-amazon-plus
  14. obat-herbal-alzheimer-alami-jus-amazon-plus
  15. obat-herbal-saraf-otak-amazon-plus
  16. obat-herbal-jantung-koroner-amazon-plus
  17. obat-herbal-kanker-tulang-belakang
  18. obat-alami-batu-empedu-herbal-k-muricata
  19. obat-herbal-kanker-kulit-berkhasiat-alami
  20. khasiat-daun-sirsak-obat-kanker

Tidak ada komentar:

Posting Komentar